Warning: Use of undefined constant REQUEST_URI - assumed 'REQUEST_URI' (this will throw an Error in a future version of PHP) in /home/caeqqcmd/public_html/wp-content/themes/sahifa/functions.php on line 73
Menjadi Anggota Orari – ORARI Lokal Kota Bekasi

Menjadi Anggota Orari


Jika Anda ingin:

  • Bergabung membantu dukungan komunikasi pada bencana alam, Natal dan Tahun Baru.
  • Mengobrol menggunakan FM di 144 MHz
  • Bertanding dalam teknik pencarian radio gelap / fox hunting
  • Ber-eksperimen dalam bidang komunikasi radio.

Anda dapat bergabung menjadi anggota ORARI.

Organisasi Amatir Radio Indonesia di singkat ORARI adalah satu-satunya wadah bagi amatir radio di Indonesia. Organisasi ini berdiri pada 9 Juli 1968 atas dasar Peraturan Pemerintah RI No. 21 tahun 1967. Hingga tahun 2006, ORARI telah memiliki 31 ORARI DAERAH dan 367 ORARI Lokal yang tersebar di seluruh pelosok Indonesia. Detail terbentuknya ORARI dapat di baca pada sejarah ORARI.

ORARI adalah bagian dari International Amateur Radio Union (IARU) yang merupakan Organisasi Amateur Radio Dunia, karena kegiatan Amatir Radio adalah bersekala internasional.

Ketentuan yang mengatur kegiatan Amatir Radio diatur pula dalam Radio Regulation yang di keluarkan oleh International Telecommunication Union (ITU)

Amatir Radio adalah setiap orang yang mempunyai hobi dalam bidang Teknik Elektronika radio dan komunikasi serta secara sukarela bersedia mengabdi kepada bangsa dan masyarakat.

Para amatir radio sedunia sadar bahwa kegiatan ini harus dilakukan secara tertib dan benar menurut keidah hidup manusia dan peraturan yang berlaku secara international dan nasional oleh karena itu dalam melakukan kegiatannya mereka mempunyai dan berlandaskan KODE ETIK AMATIR RADIO.

Sejak keberadaanya di Indonesia pada awal tahun 1925, Amatir radio Indonesia telah banyak membaktikan diri kepada bangsa, baik sebagai media perjuangan mempersiapkan dan merebut sera mengisi kemerdekaan, maupun memberikan kontribusi pemikiran dan gagasan baik yang bersifat teknik maupun regulasi serta melakukan operasi penanggulangan bencana serta dukungan komunikasi bukan dalam keadaan bencana.